Selasa, 16 April 2013

Sederhana sekali namaku

Tanggal lahirku yg benar

Giyono
Lahir di Gumukrejo,Gondangrawe,Andong,Boyolali,Jawa Tengah,Indonesia,
Hari minggu wage,29februari1976(tahun kabisat)
Andai mau ngrayain ultah hanya empat tahun sekali krn hanya ditahun yang habis dibagi empatlah ada tgl 29 februari seperti 1976 1980 1984 1988 1992 1996 2000 2004 2008 2012 2016 2020 2024 2028 2032 2036 2040 2044 2048 2052 2056 2060 dst.

Untungnya saya ga suka dan ga pernah rayakan ultah krn itu acara orang kafir musyrik.
Tapi tgl lahir scara formal di raport ijazah surat nikah dll adalah 19 juli 1976 krn tgl lahirku di ganti guru SD ku dg alasan tertentu.

Giyono susah aku menterjemahkannya,
Mungkin
GI=legi(manis dlm bhs Indonesia) tp kenyataanya keringatku rasanya asin.wueeek.
YO=koyo(seperti dlm bhs jawa)
NO=nogosari(nama makanan dari tepung dan pisang dibungkus daun pisang,rasanya sedap manis bisa bikin kenyang dan "enegh")

Tapi ayahku memberi nama Giyono karena terinspirasi dari nama atasanya yaitu mandor tebu yg namanya Giyono,mungkin bagi ayahku waktu itu mandor tebu adalah profesi hebat dan sangat diidolakan.

Mandor tebu punya banyak anak buah sering pegang uang banyak suka ngasih gaji,mungkin itu motifasinya.

Kalau betul begitu ternyata cita2 ayahku cukup sederhana yaitu ingin anaknya jadi pemimpin.
Dan namaku juga yang paling sederhana dan jumlah hurufnya yg paling sedikit dibanding saudara2ku yang lain.
Saat aku mau ujian di sd guruku pernah menawari untuk memodifikasi namaku menjadi lebih baik,alasannya jika suatu saat aku jadi orang penting aku bisa lebih pede dg namaku,tapi aku menolaknya,karena namaku yg sederhana ini diberikan ayahku dg cita cita yg tidak sederhana,yaitu jadi pemimpin seperti mandornya,
Maafkan aku ayah,aku belum bisa mewujudkan cita-citamu.


By Giyo sih suloyo

Bermuamallah

Tidak ada komentar: