Kamis, 23 Mei 2013

Spek Cross A18 dan kelebihan kekurangannya

Sebenarnya Hp ini sudah kubeli bulan januari lalu di matahari singosaren solo dengan harga cross A18 baru garansi 1 tahun harganya Rp.700.000, warna hitam belakang putih.

Spesifikasi Lengkap Cross Andromeda A18

- Android 2.3.6 Gingerbread. - 3G / HSDPA Data Connection + Dual GSM + Wifi + GPS. - LCD 3.5 Inchi HVGA 480 x 320 Pixels. - Capacitive Multi Touch . - Kamera Belakang 3.2 Mega Pixels + Flash Light. - Kamera Depan 1.3 Mega Pixels. - CPU 1GHz, ROM 256 MB, RAM 512 MB. Micro SD up to 32 GB. - MP3 / MP4 / 3GP / FM Radio / Audio Video Recording. - WAP / GPRS / Wifi /Modem / Bluetooth. - Support Video Chat. GPS / Compas / Proximity Sensor / 3D Gravity Sensor. - USB Tethering & Wifi Portable Hot Spot.Youtube, Push Email , Maps. - Compatible USB and HF 3.5 mm.

Harga Cross Andromeda A18: saya beli akhir bulan januari 2013 di matahari singosaren solo dengan harga Rp.655.000,00 warna black white/depan hitam belakang putih.

Cross A18 ini memiliki layar yang berukuran sekitar 3.5 inci, TFT Capacitive Touchscreen HVGA (480×320 piksel) multi-touch. Yang merupakan layar yang sama di peruntukkan pada ponsel Cross Andromeda 25 dan untuk sistem operasinya tidak berbeda dengan teman teman lainnya yang masih mengusung android 2.3.6 gingerbread dengan prosessor yang di gunakan sudah 1GHz.

Untuk kapasitas penyimpanan data cross andromeda A18 ini memiliki memory internal sebesar ROM 256 MB, RAM 512 MB dan jika di rasa kurang mumpuni anda juga bisa menambahkan memory eksternal tambahan Micro SD up to 32 GB yang pasti akan mampu memberikan ruang yang cukup untuk data serta file penting anda.
Untuk detail aktual memori di hp cross A18 yg telah saya beli bulan januari kemarin, ramnya 223mb dan memori internalnya 127Mb.

Kamera utama yang di sematkan di
andromeda A18 ini sebesar 3.2MP plus flash light dan juga kamera sekunder 1.3 MP.
Untuk kamera sekunder atau kamera depan bisa digunakan video call scara fiture phone juga bisa video call dengan aplikasi video call seperti skype,tango video call.

Fitur lain yang juga di benamkan di dalam ponsel android cross andromeda A18 ini di antaranya adalah MP3 / MP4 / 3GP / FM Radio / Audio Video Recording. WAP / GPRS / Wifi /Modem / Bluetooth. Support Video Chat. GPS / Compas / Proximity Sensor / 3D Gravity Sensor. USB Tethering & Wifi Portable Hot Spot.Youtube, Push Email , Maps. Compatible USB and HF 3.5 mm.
Untuk aplikasi whatsapp perlu diupdate dulu biar bisa dipakai.
Untuk bisa memutar berbagai macam file video bisa install aplikasi pemutar video seperti QQ Player.
Untuk jaringan  3G nya bisa bergantian bisa diaktifkan di sim 1 atau sim 2 untuk bisa 3G didua-duanya tidak bisa alias harus bergantian.
Untuk meningkatkan performanya anda bisa root cross A18 biar lebih bisa install banyak aplikasi dan bisa oprek semau kamu.

Dalam dus ada tulisan fm transmitter tapi aku sampai saat ini belum bisa menggunakan fm transmitter di HP cross andromeda A18 ini.mungkin perlu aplikasi tambahan untuk bisa menggunakan fm transmitter di hp ini.
Demikian info dari saya semoga manfaat.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Handphone china ternya bisa diandalkan juga ya, Informasi yang bermanfaat, Izin blogwalking sob, Cek Harga Cross Android Paling Murah

Unknown mengatakan...

Baterai nya tahan berapa jam ?

Unknown mengatakan...

saya kemahalan beli