Kamis, 11 Juli 2013

Berbagai macam Cara setting modem android

Pa kabar shahabat semua?semoga baik-baik selalu.
Kali ini aku berusaha kasih info tentang cara setting hp/smartphone/tablet android sebagai modem internet di laptop atau di komputer.sebagai peragaan saya menggunakan cross a18 sebagai modem,tapi sebenarnya semua android pada dasarnya sama dalam penggunaannya sebagai modem.
Handphone/hp/smartphone cross andromeda 18 atau lebih dikenal cross a18 atau ada yang menyebutnya dengan panggilan alapanblast sangat mudah untuk dijadikan modem internet sehingga selain bisa ngebut browsing di hh or hp a18 juga bisa berselancar didunia maya di laptop,pc,komputer dengan memakai cross a18 jadi modemnya.
Banyak cara untuk menjadikan cross A18 atau android apa saja juga bisa jadi modem antara lain;

1.jadikan cross a18 menjadi modem dikomputer via/lewat usb tethering,caranya koneksikan cross A18 keinternet caranya:tarik status bar yang ada diatas layar androidmu lalu klik sambungan data lalu pilih kartu atau sim mana yang akan kamu koneksikan ke internet.setelah konek buka menu-pengaturan-jaringan dan nirkabel-penambatan dan hotspot portable-centang(cek list) pada hotspot wi-fi portable.maka setelah ini wifi kita bisa tersambung scara otomatis ke laptop atau ke smartphone lain dan hp yang wifinya dalam keadaan on.dan mereka bisa akses internet dengan hp kita jadi hotspot dan jadi sumber akses internet.sebaiknya wi-fi kita dikasih sandi agar hanya orang tertentu aja yang bisa akses wifi kita.


Gambar diatas;screenshot cara menggunakan wifi tethering.

2.cara menjadikan modem hp android via usb tethering.caranya konekkan perangkat androidmu baik hp,smartphone,tablet dll kejaringan internet.lalu sabungkan androidmu ke laptop atau pc atau komputer(dalam hal ini harus disambungkan dulu hp via kabel data) lalu diHP buka menu-jaringan&nirkabel-penambatan dan hotspot portable-beri centang atau ceklist pada penambatan usb(perlu diingat:jika HH/handphone belum dicolok ke usb laptop,maka menu pemambatan usb di handphone tidak bisa di centang/diceklist.setelah dicentang penambatan usb tak lama kemudian laptopmu akan tersambung keinternet dengan handphone android sebagai modem via kabel usb.
Cara ini hanya bisa dipakai untuk satu perangkat saja yaitu komputer/laptop yang disambungkan dengan usb hp android tadi.

3.cara membuat android menjadi modem via bluetooth.caranya pairingkan/ hubungkan bluetooth hp dg bluetooth laptop/pc/komputer setelah pairing berhasil pilih menu di aplikasi bluetooth dikomputer yaitu menu dun(dial up networking) lalu klik connect.maka androidmu akan jadimodem lewat bluetooth.selamat androidmu berhasil jadi modem internet via bluetooth.silahkan berselancar didunia maya.

4.masih ada cara lagi yaitu dengan pda net agar android bisa jadi modem yang nanti akan kita bahas dalam posting yang lain.
5.tambahkan cara yang lain disini.

NB:cara ini hanya scara garis besarnya aja dan banyak jalan menuju roma atau banyak cara untuk menjadikan androidmu sebagai modem.
Tag:cara cross a18 jadi modem,cara menjadikan modem hp mtk,cara buat modem hp cross a10,a8t,cross a2,cross a27,cross a20

Demikian tadi cara setting hp/smartphone,tablet android sebagai modem internet dengan berbagai macam cara.
Semoga manfaat.
Salam bares dari saya Giyo ingin bares selalu

Kembali ke semua artikel

posted from Bloggeroid

5 komentar:

pa mengatakan...

wah kalau begini saya jadi tahu nih cara settingnya, tinggal mikir beli HP nya, kalau HP cina bisa gak ya?

Anonim mengatakan...

mas mau naya itu kenapa saya sudah hubungkan hp dengan pcnya lewat usb , tetapi hp nya susah di sentuh mas ( nge klik2 sendiri) mohon bantuan

Bares WaE mengatakan...

Hp cina bisa banget,android cina buatku lebih efektif krn dgn harga murah malah py banyak kelebihan dibanding hp ternama misal hrg jauh lebih murah,dual sim,kamera depan bisa video call,bisa video chat dll,andai py kekurangan ya wajar Banget.

Bares WaE mengatakan...

Itu perkiraan saya tegangan usb pc anda tidak stabil atau kabel usb setengah rusak,coba anda pindah ke lubang usb yg lain atau coba di perangkat pc/laptop Yang lain,krn saat dicolok ke usb biasanya sambil charging/ngisi batre dan jika tegangan tdk sesuai biasanya menganggu layar sentuh,demikian semoga membantu

Anonim mengatakan...

harga hp cross a18 brp ya mas?