Senin, 15 April 2013

BILA SAKIT BEROBATLAH,BILA BANYAK DOSA BERTAUBATLAH,URUSAN DENGAN DUKUN HINDARILAH !!!

BILA SAKIT BEROBATLAH
Ditulis oleh:Giyo Bares
Authorized di BARES™
Suatu ketika saat seseorang sakit maka biasanya berikhtiyar untuk segera sembuh secepat mungkin,maka ditempuh cara berobat ke dokter,terapis,bahkan banyak mencari jalan kesembuahan ke dukun.meskipun seberapa besar usahamu/ikhtiyar mencari kesembuhan tetap Allah jualah yang menentukan usaha tersebut,karena Allahlah yg Maha Kuasa atas segala sesuatu,segala urusan.
Jangan menyerah dan teruslah berusaha semoga Allah segera mencabut penyakit yg diderita.
Saya pribadi merekomendasikan ke dokter atau ke terapis utk berikhtiyar mencari kesembuhan,dan jangan ke dukun.karena perdukunan musyrik dan dosa besar baik dukun maupun pengguna dukun.Dukun biasanya mengobati pasien dg tipuan2 yg bagi orang bodoh pasti mudah terkecoh.juga biasanya dukun sika meramal yg tidak tidak,mengatakan kalau sakitnya akibat diguna-guna orang,sakit bikinan orang,diganggu makhluq halus,disantet dan lain sebagainya.
Juga terkadang minta syarat ini itu yg sangat tidak logis seperti minta beli minyak yg harganya ratusan ribu hingga ratusan juta hanya utk minyak beberapa ml saja.sungguh BODOH orang yang bisa diperdaya dukun.
Anehnya lagi dukun-dukun saat ini mengibuli orang2 yg masih kurang ilmu aqidahnya dg mengaku kiai,dg menganjurkan membaca quran surat ini surat itu yg kalau kamu menyuruhnya utk membaca mungkin saja dukun2 itu tudak bisa.
Begitulah dukun dg berbagai gaya dan aktingnya yg seolah olah islami utk mendapat simpati banyak orang.
Sadarlah para penggemar dukun,sadarlah kamu ditipu diporoti,diporoti aqidah dan duitmu.SADARLAH.
Kadang juga ada orang sakit yg karena uangnya banyak maka turuti saran dari dokter yg kadang bisa membuat kesehatannya makin memburuk bahkan rusak.
Kadang ada juga dokter yg materialistis hingga profesinya digunakan 100% untuk menumpuk harta dan tidak ada lagi itikat untuk menolong sesama.pernah dengar kasus ada dokter yg suka moroti jg meski tidak banyak.
Pernah juga aku berfikir saat ada orang miskin yg sakit dan tidak dapat Jamkesnas atau kg ga dapat Jamkesda maka si sakit tidak mengobatkan penyakitnya lagi kedokter karena tidak ada biaya,shg dia hanya berusaha semampunya dengan minum jamu atau keterapis yg biasanya biayanya murah.
Maka saya pun BERFIKIR:sungguh kekurangan dan kemiskinan harta si sakit saat itu justru lebih manfaat,bayangkan aja andai uang banyak ingon cepat sembuh dan kuat bayar biaya berobat seberapa besarnya,mungkin malah over dosis obat kimia dan bisa jadi malah memperburuk kesehatanya(jika pengobatan tidak berhasil)
Maka dg tidak punya uang banyak tadi maka tidak berobat ke dokter dan hanya minum herbal alami dan akhir sedikit demi sedikit kesehatanya justru membaik tanpa mengeluarkan banyak biaya,dan penderitaan jg lebih lama sehingga bisa menyadarkan diri akan dosa dosanya dan banyak waktunya untuk mengingat Allah.karena jika tidak sakit pasti sibuk mencari uang menumpuk numpuk harta.
Maka bersuukurlah bagi yang sedang sakit,bersyukurlah dg sakit itu kamu sadar akan dosa-dosamu dan maka bertaubatlah dan jadilah orang yang lebih baik lagi.
Karena belum dikatakan beriman seaeorang itu sebelum diuji.
Allah akan mengangkat derajat orang yg lulus ujian sebagaimana anak sekolah akan naik kelas.
Tapi ingat ujian bukan hanya sakit,kaya,miskin,senang,susah semua ujian,maka sadarilah dan syukurilah bahwa itu adalah kasih sayang Allah kepada kita semua.
Sekian semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kita semua.
Salam:Giyo Bares
Ingin berteman dengan Giyo Bares di Facebook?
Ingin tahu tentang penyakit dan pengobatannya?

Tidak ada komentar: