Selasa, 30 April 2013

Cara BackUp aplikasi apk android

Cara back up apk diandroid:
Bagi pengguna android saat download aplikasi dari android market maka langsung terinstall ke system dan saat dicopot pemasangannya maka kita tidak punya file apk nya yg jika suatu saat ingin mengintall app itu lagi. Nah ini biea diakali dengan banyak cara disini saya sudah nyoba pakai 3 cara yang sangat efektif dan mudah.
1.dengan app BackUp restore.
Dengan aplikasi ini kita bisa membackup dan merestorenya kembali aplikasi-aplikasi yang terinstall diandroid kita,bahkan bisa membackup aplikasi apk bawaan pabrik sekaligus.
Aplikasi ini juga bisa membackup scara otomatis saat ada aplikasi baru terpasang,juga bisa membackup saat kita mencopot atau uninstall app.
Untuk mendapatkan aplikasi backup restore ini kita bisa mendownloadnya di android market/google playstore dengan mengetikan kaya kunci app backup restore.

2.dengan aplikasi androzip pro.
Sebenarnya aplikasi ini untuk membuat dan membuka file dengan extensi.zip
Tapi ada menu app manager,dengan membuka menu app manager di andro zip pro ini maka nampak semua aplikasi android apk yang terinstall si internal dan external memori kita tinggal kasih cek list atau centang pilihan aplikasi-aplikasi yang ingin dibackup.
Aplikasi andro zip pro ini lebih enak digunakan untuk membackup apk karena nama aplikasinya tidak berubah saat terbaca difile manager.
Download aplikasinya di google playstore atau android market karena lebih musah dan lebih aman dalam mendownload aplikasi android gratis maipun berbayar.

3.BackUp aplikasi apk dengan andro file manager.
Aplikasi ini sebenarnya utk file explorer.aplikasi ini bisa membaca root system android meski belum diroot,bisa ngopi file-file disystem,tapi jika android belum diroot maka hanya bisa ngopi aja dan tidak bisa menghapus atau memindahkan file.
Itulah diantaranya aplikasi-aplikasi yang bisa mebackup aplikasi gile apk android dengan mudah fan simple,aemua sudah kucoba sendiri dan berhasil.
Untuk download aplikasi andro file manager langaung aja ke google playstore dengan kata kunci andro file manager.

Jangan lupa tinggalkan komentar atau pertanyaan dikotak komentar sbg tanda persahabatan dan biar aku bisa menemukan anda.

Tidak ada komentar: